Tips Memilih Kain yang Cocok Untuk Iklim Tropis

Kehidupan sehari-hari di daerah beriklim tropis dapat ditoleransi bagi pengunjung yang mengenakan bahan  pakaian yang  kurang ideal. Bahan kain untuk iklim tropis memiliki sejumlah sifat yang membuat mereka sangat cocok untuk dipakai dan digunakan dalam daerah yang hangat dan lembab. wjb

Selain,mencari pilihan bahan kain yang  baik, yang terbaik adalah untuk mencoba pakaian senyaman mungkin, seperti pakaian yang ketat . Anehnya bisa menjengkelkan dalam cuaca yang panas. Mungkin lebih bagus dengan membeli pakaian tropis setempat, dan itu mungkin opsi yang baik untuk memeriksa apa yang orang setempat kenakan.

Beberapa kain cenderung akan memerangkap panas . Dan bahan lainnya cenderung memantulkan panas kembali ke tubuh dan menghambat aliran udara keluar , udara lembab ini berlaku untuk serat sintetis, seperti polyester. Faktor penting lainnya adalah kemampuan bahan untuk menyerap keringat. Serat sintetis cenderung menolak air .Serat sintetis memudahkan keringat keluar, mengurangi penguapan, dan menyebabkan tidak nyaman dan iritasi. Serat alami umumnya lebih baik dalam menyerap kelembaban dari kulit.

Salah satu bahan yang bagus lain nya adalah katun.  Sifat lain yang bermanfaat dari bahan dasar katun adalah  mudah dicuci dan dikeringkan dengan mesin cuci.  mencuci pakaian dengan cepat dan mudah adalah keuntungan yang baik . Katun juga mudah disetrika dan cukup tahan lama di pakai .

Bagaimana tips tadi ? pilihlah bahan pakaian yang sesuai dengan tempat yang di kunjungi atau ditinggali yang di butuhkan bukan hanya keren atau indah tapi juga kenyamanan pengguna 😀

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *