Trik Praktis Menggunakan Setrika Uap untuk Merapikan Pakaian

Harga setrika uap saat ini memang tidak semahal beberapa tahun lalu. Pilihan produknya juga sangat variatif dan siap memenuhi kebutuhan rumah tangga kita. Sejak MatahariMall menyediakan koleksi setrika uap, kita bisa membeli setrika uap tanpa harus repot-repot keluar rumah. Pesanan setrika uap pun akan segera diantar ke rumah setelah melakukan konfirmasi pemesanan.

setrika-uapMungkin banyak di antara kita yang belum terlalu memahami cara menggunakan setrika uap. Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Mari simak beberapa trik praktis berikut ini :

Menggunakan Produk Pelembut Pakaian

Supaya pakaian yang baru dicuci tidak terlalu kumal dan lusuh, alangkah lebih baik jika kita menggunakan produk pelembut pakaian sebelum mengeringkannya. Produk pelembut pakaian akan melembutkan tekstur pakaian saat kering. Sehingga kita pun tidak perlu bekerja keras menggunakan setrika uap supaya pakaian menjadi rapi.

Menjemur Pakaian dengan Gantungan Baju

Gantungan baju akan membuat baju jadi tidak terlalu kusut ketika kering. Gunakan yang ukurannya sesuai dengan baju sehingga tidak membuat leher baju menjadi melar. Ketika sudah kering, baju beserta gantungannya dapat segera diangkat dan langsung disetrika.

Meletakkan Mesin Setrika Uap di Lantai

Karena uap bersifat naik ke atas, maka setrika uap harus diletakkan di lantai. Atau lebih tepatnya terletak lebih rendah daripada bagian corong uap. Hal ini akan membuat uap bisa keluar dengan mudah tanpa harus membebani kinerja setrika uap. Proses menyetrika pun akan berlangsung lancar karena uap dapat keluar dari setrika secara maksimal.

Memulai dari Baju yang Berbahan Lembut

Baju yang tekstur bahannya lembut sebaiknya disetrika terlebih dahulu. Karena setrika uap butuh waktu cukup lama untuk menghasilkan panas maksimal. Jadi, baju yang berbahan lembut tidak akan lekas rusak karena terkena uap panas yang berlebihan. Jenis baju lain yang bahannya lebih kaku bisa disetrika belakangan sewaktu temperatur setrika uap sudah maksimal.

Mengangin-anginkan Pakaian Terlebih Dahulu

Uap panas yang digunakan untuk menyetrika baju akan membuat baju menjadi lebih lembap. Sebaiknya kita mengangin-anginkan baju tersebut terlebih dahulu sebelum menyimpannya. Biarkan baju diangin-anginkan selama 1 hingga 2 jam sampai benar-benar kering dan bisa disimpan.

Penggunaan setrika uap yang canggih ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, ya. Jangan tunda lagi menggunakan setrika uap untuk merapikan baju-baju kesayangan secara mudah dan cepat mulai sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *