Inilah Berbagai Khasiat dari Minum Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat teh memang dikenal sejak jaman dahulu baik untuk kesehatan tubuh manusia. Dimana salah satu yang dapat dirasakan ketika meminum teh adalah badan yang merasa lebih santai dan relaks dibandingkan dengan tidak meminum teh ketika sedang menjalankan berbagai rutinitas sehari-hari.

manfaat_herbalPada dasarnya cara menyajikan teh sendiri ada berbagai macam. Tergantung selera, mulai dengan cara menyeduhnya dengan air panas, hingga bisa juga dicampur dengan es untuk minuman dingin. Menariknya lagi ada yang bahkan memakan langsung daun teh yang memang khusus bisa dimakan.

Jika membandingkan dengan berbagai jenis minuman lainnya, ternyata khasiat teh jauh lebih banyak. Penasaran dengan khasiatnya? Berikut ulasan menariknya :

Mencegah Kanker

Polyphenol yang dikandung oleh teh hijau ternyata adalah antioksidan yang sangat baik. Zat ini ternyata mempunyai tugas dan fungsi untuk mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam darah. Hingga resiko kanker pun akan berkurang dari seorang peminum teh secara rutin.

Perawatan Kulit

Perlu diketahui bahwa teh ternyata juga mengandung bahan antiseptik alami yang bisa menyembuhkan gatal-gatal dan juga bengkak di kulit. Adapun caranya adalah dengan meletakkan teh ke bagian kulit yang tengah meradang atau terbakar karena sinar matahari langsung atau punya noda hitam dan juga mata panda dan nikmati rasa sejuk yang diberikan oleh daun teh tersebut.

Membuat Tekanan Darah Stabil

Sebuah penilitan mengungkapkan bahwa orang yang secara rutin mengkonsumsi teh hijau ternyata 50 persen diantaranya tidak pernah terkena serangan darah tinggi. Bila dibandingkan dengan orang yang tak meminum teh secara rutin. Kenapa bisa seperti itu? Ternyata kembali zat polyphenols yang ada dalam teh adalah antioksidan yang baik dalam membuat tekanan darah menjadi lebih stabil. Perlu juga anda ketahui ternyata teh juga berkhasiat untuk membuat kadar kolesterol dalam darah menjadi turun dan mampu mencegah terjadinya stroke.

Menguatkan Daya Ingat

Penurunan fungsi otak bisa terjadi di usia kepala 4, namun ternyata penurunan daya ingat yang rentan terjadi di usia tersebut dapat diatasi dengan hanya meminum teh secara rutin. Setidaknya minum teh sebanyak 2 gelas sehari mampu mengurangi resiko berkurangnya fungsi kognitif seseorang. Hal ini karena kandungan antioksidan yang baik dalam teh mampu mengurangi resiko radikal bebas yang menyerang fungsi otak yang bisa menyebabkan penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Diet

Meminum teh dapat membakar kalori, hingga tentunya baik untuk anda yang sedang dalam program diet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *