Tips Memilih Model Kemeja Batik Pria

Batik saat ini sudah menjadi salah satu jenis kain yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia. Seiring dengan berkembangnya jaman dan pola fikir manusia, batik tidak lagi dianggap sebagai pakaian yang norak dan kampungan. Bahkan sebaliknya, di zaman modern seperti sekarang ini, menggunakan baju batik pun menjadi salah satu tren bagi orang-orang terpelajar dan berkelas.

model baju batik priaSeiring dengan diminatinya pakaian dari bahan kain tradisional inilah kemudian berkembang pula beberapa model baju batik pria dan wanita yang beredar di pasaran. Namun, banyaknya model baju batik pria membuat banyak pria kemudian kebingungan ketika harus memilih dan membelinya. Dalam hal ini anda jangan sampai memilih model batik yang salah, karena bisa jadi akan membuat anda akan berpenampilan lebih tua dan terkesan terlalu kaku. Lalu, bagaimanakah cara memilih model baju kemeja batik untuk pria? Berikut uraiannya di bawah ini :

Tips Memilih Kemeja Batik Pria

Dalam hal memilih kemeja batik untuk para pria tentunya harus memperhatikan berbagai konsep dalam membeli. Sehingga anda akan lebih nyaman dan semakin modis ketika mengenakannya. Berikut adalah tips memilih kemeja batik pria :

Bahan yang Tepat

Pemilihan bahan yang tepat sangat penting dalam memilih kemeja batik yang baik. Namun tentunya harus memperhatikan peruntukan dari anda membeli batik tersebut. Jika anda ingin membeli batik yang akan dipakai pada saat mendatangi sebuah pesta, maka model kemeja batik yang pas adalah yang menggunakan lengan yang panjang serta bahannya adalah terbuat dari sutera. Namun, bahan sutera sendiri memang sangat mahal, akan tetapi tak usah khawatir, jika memang budget anda tidak memenuhi maka opsi lainnya adalah membeli batik yang berbahan kain satin. Dimana bahan satin akan tampak berkilau pada permukaannya dan sangat mirip dengan sutera. Akan halnya ke kantor, disarankan untuk memilih batik dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Dalam hal ini konsep yang harus ditanamkan adalah anda harus menyukai model batik yang ingin anda beli. Jangan sampai anda terjebak dalam istilah trend yang sejatinya tidak anda sukai sama sekali. Dan yang terpenting tentunya adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Karena tren terkadang hanya bisa digunakan dalam acara-acara tertentu saja.

Motif

Meski jarang diperhatikan, namun motif adalah salah satu hal yang bisa menunjang penampilan anda. Dalam hal ini, maestro batik pernah berujar dimana jika ingin menonjolkan aura wibawa anda, maka salah satu caranya adalah dengan mengenakan batik yang bermotif besar. Dimana dengan mengenakannya anda akan terlihat lebih elegan dan gagah.

Sementara untuk anda pergi ke kantor, motif yang paling tepat adalah motif batik geometris yang cenderung diciptakan oleh para pengrajin batik dari Solo dan Yogyakarta. Adapun untuk santai dan hangout akan lebih baik mengenakan motif batik pesisiran yang menimbulkan kesan yang ceria karena akan membuat pemakainya akan bergaya lebih santai.

Warna

Kadang kala orang memilih warna sesuai dengan kesukaan diri. Namun, selain itu anda juga harus memperhatikan warnanya apakah nanti akan cocok ketika berpadu dengan kulit anda. Jangan sampai warna batik yang anda beli nantinya dapat membuat efek kusam pada kulit yang anda miliki.

Ukuran

Dalam membeli baju batik, anda harus lebih jeli dalam memperhatikan ukuran dari batik yang anda suka. Pastikan batik tersebut memiliki ukuran yang sesuai. Jika memungkinkan maka anda harus mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Saat ini banyak batik disediakan oleh berbagai situs jual beli online. Dan salah satu rekomendasi yang cocok untuk anda membeli batik yang anda sukai adalah di situs www.mataharimall.com. Karena disana ada menu khusus untuk kemeja bati pria yang modelnya tentu bisa anda pilih sesuai dengan kriteria yang sudah diuraikan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *